Putrin Blog: Keajaiban Bangsa Peri

Home About Linkies Stuff Rules

Kamis, 22 Oktober 2015

Keajaiban Bangsa Peri

Assalamu'alaikum...

Hai... mau tahu keajaiban bangsa peri? makannya, Read More dong!
Keajaiban Bangsa Peri
Keajaiban Bangsa Peri
 Dalam cerita dongeng, kita sering menemukan istilah “peri”. Peri digambarkan sebagai makhluk mungil yang memiliki kekuatan ajaib. Apa saja keajaiban bangsa peri ? Yuk, kita simak tiga dongeng tentang peri di Bobo Online berikut ini.
Tongkat Ajaib Peri Lili , http://bit.ly/PeriLili
Lola adalah peri muda yang tinggal di Kampung Peri. Ia peri yang malas dan selalu ingin cepat mendapat hasil tanpa kerja keras. Benda yang paling diidamkan Lola adalah tongkat ajaib seperti milik Peri Lili.
“Pasti asyik, jika aku punya tongkat ajaib! Nilaiku di sekolah bisa bagus tanpa perlu belajar. Kamarku juga bisa bersih tanpa perlu menyapu,” pikir Lola.
Padahal tongkat ajaib Peri Lili bukan untuk bersenang-senang. Tongkat itu berguna untuk menolong peri-peri yang kesusahan. Pemegang tongkat itu punya tanggung jawab yang besar. Hanya peri terbaik, pandai, jujur, dan bijaksana yang berhak menerima tongkat ajaib itu. Tongkat ajaib itu adalah hadiah dari Ratu Peri.
Mika Peri Kerinting , http://bit.ly/PeriKeriting
Mika adalah peri berambut keriting. Di hutan tempat tinggalnya, hanya ia yang berambut keriting. Itu sebabnya tak ada peri yang mau bermain dengannya. Mika jadi sedih dan kesepian.
Suatu hari Mika tertidur di bawah pohon. Saat itu lewatlah gadis kecil bernama Mimi. Ia sedang mencari bunga.Mimi terkejut ketika melihat Mika.
“Kau siapa, makhluk kecil?” tanya Mimi.
Mereka berdua lalu berkenalan. Mika agak terkejut ketika melihat rambut Mimi yang juga keriting. Mika merasa senasib dengan Mimi. Ia lalu bercerita tentang peri-peri yang tak mau bermain dengannya karena ia berambut keriting.
“Di desaku, banyak anak yangberambut keriting. Tapi itu tidak masalah. Kami selalu bermain bersama,” cerita Mimi.
Link Peri Mungil , http://bit.ly/PeriMungil
Link adalah peri mungil  yang sangat baik hati. Ia mempunyai banyak teman. Pada anak manusia yang ditemuinya, Link selalu berpesan, “Kalau butuh bantuan, panggil namaku tiga kali. Link! Link! Link! Aku pasti akan datang menolongmu.”
Suatu hari, Link mendengar namanya dipanggil. “Link! Link! Link!”
Link segera terbang menuju asal suara. Ia melihat Dani berdiri gelisah ditepi sungai yang deras.
“Tadi aku bermain dengan bola. Tak sengaja bola itu kutendang sampai jatuh ke sungai. Bola itu hanyut, tapi aku tak bisa berenang untuk mengambilnya,”kata Dani.
“Jangan khawatir, Dani,” hibur Link. Ia lalu mengayunkan tongkat ajaibnya.CLING! Bola Risky pun kembali ke tangan Dani.
Credit: Bobo online

Tidak ada komentar :

Posting Komentar